IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Kajian Implementasi Program Kemitraan dalam rangka Memberdayakan Usaha Kecil)

Alfatih, Andi (2010) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Kajian Implementasi Program Kemitraan dalam rangka Memberdayakan Usaha Kecil). Unpad Press. ISBN 978-979-3985-53-4

[img]
Preview
PDF
Download (193Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (82Mb) | Preview

      Abstract

      Dalam rangka memberdaya usaha kecil, Pemerintah membuat kebijakan tugas BUMN membina usaha kecil.Buku ini berkenaan dengan implementasi kebijakan dalam rangka memberdaya usaha kecil. Kebijakan yang dibuat berupa program pembinaan, yaitu kemitraan antara PT. PUSRI dengan usaha kecil yang menjadi binaannya.Selama dibina oleh PT. PUSRI, usaha kecil binaan mendapat banyak kemajuan, baik berupa peningkatan pelayanan maupun produktifitas. Usaha kecil yang dibina sebanyak 100 usaha kecil (UK). Walaupun pembinaan berhasil, namun ada beberapa kelemahan yang perlu dibenahi, misalnya sistem keikut-sertaan pelatihan yang diadakan, jumlah dana pinjaman untuk modal usaha, maupun pengguna dana pinjaman untuk modal. Dari hasil penelitian, maka penulis merekomendasikan suatu modal pembinaan yang dianggap akan memberi hasil yang lebih baik.Buku ini disamping berisi hasil kebijakan pembinaan terhadap UK, juga berisikan tentang teori-teori yang berkenaan dengan implementasi kebijakan, Coorporate Social Responsibility, maupun teori tentang kinerja organisasi.

      Item Type: Book
      Uncontrolled Keywords: Kebijakan,Program,Implementasi,Pembinaan,Kinerja,Pemberdayaan
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
      Divisions: Faculty of Social and Political Sciences
      Depositing User: Rudi Kule
      Date Deposited: 21 May 2012 16:52
      Last Modified: 21 May 2012 16:52
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/940

      Actions (login required)

      View Item