Pengembangan E-Modul Statistik Penelitian Pendidikan

Fitriyanti, Fitriyanti and Hudaidah, Hudaidah (2016) Pengembangan E-Modul Statistik Penelitian Pendidikan. Jurnal PROFIT (Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi), 3 (1). pp. 49-53. ISSN 2355-7176

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (6Mb) | Preview

    Abstract

    Salah satu kemampuan yang harus dikuasai di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah kemampuan dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi (ICT) merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran. Untuk itu dilakukanlah Pengembangan E Modul Statistik Penelitian Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E Modul yang valid, praktis dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar mahasiswa. Tahapan pengembangan meliputi tahap perencanaan, produksi dan evaluasi. Pengumpulan data menggunakan angket, tes, dokumentasi dan analisis data menggunakan diskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa E-Modul yang dikembangkan dinyatakan valid, praktis dan memiliki efek potensial serta tanggapan positif mahasiswa dalam penerapannya. Kelemahan E-Modul dalam penelitian ini yaitu: beberapa kalimat kurang dipahami mahasiswa. Untuk itu disarankan pada penelitian selanjutnya untuk menggunakan kalimat yang sesuai dengan pemahaman mahasiswa. Kata Kunci: E-Modul, Inovasi Pembelajaran

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Social Sciences Education > Economic Accounting Education
    Depositing User: Fitriyanti Fitriyanti
    Date Deposited: 08 Mar 2018 14:56
    Last Modified: 08 Mar 2018 14:56
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/7697

    Actions (login required)

    View Item