Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Puisi dengan Pendekatan Struktural

Nurhayati, Nurhayati and Fatimah, Siti (2001) Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Puisi dengan Pendekatan Struktural. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 3 (1). pp. 26-39. ISSN 1411-2388

[img] PDF (Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Puisi dengan Pendekatan Struktural) - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2030.

Download (227Kb) | Request a copy

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan siswa kelas II.1 SLTP Negeri I Kayu Agung memahami puisi dengan pendekatan struktural. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan sebanyak lima kali pertemuan dengan tiga siklus. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa dari 46 siswa, yang mendapat nilai ≥ 6,5 berjumlah 33 orang atau 71 %. Dari segi proses, sudah terlihat keaktifan siswa. Siklus II dapat dikatakan sudah berhasil karena siswa yang mendapat nilai ≥ 6,5 sebanyak 45 orang atau 97,8%. Dari segi proses, siswa terlihat antusias. Karena peneliti merasa belum puas, diadakan siklus III. Dari tes akhir siklus III diketahui bahwa siswa yang mendapat nilai ≥ 6,5 berjumlah 46 orang atau 100%.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: kemampuan,puisi,model struktural
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Language and Arts Education > Indonesian Language and Literature Education
    Depositing User: Nurhayati Dr
    Date Deposited: 05 Sep 2017 16:54
    Last Modified: 05 Sep 2017 16:54
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/7477

    Actions (login required)

    View Item