PERBANDINGAN PENGARUH PERAN ENDORSER TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN MAKSUD BELI ANTARA CELEBRITY ENDORSER DAN CREATED SPOKESPERSON

Fitrianto, Eko and Natalisa, Diah (2016) PERBANDINGAN PENGARUH PERAN ENDORSER TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN MAKSUD BELI ANTARA CELEBRITY ENDORSER DAN CREATED SPOKESPERSON. In: Konfrensi Nasional Riset Manajemen X, 20-22 September 2016, Lombok, Indonesia.

[img]
Preview
PDF (Conference presentation) - Published Version
Download (647Kb) | Preview

    Abstract

    Pemilihan endorser adalah bagian dari strategi periklanan. Perusahaan dapat memilih menggunakan orang terkenal (celebrity) atau menciptakan sendiri karakter yang dibutuhkan (created spokesperson). Penelitian ini ditujukan untuk membandingkan pengaruh dari dua tipe endorser tersebut terhadap Persepsi Nilai dan Maksud Beli. Jumlah sampel sebanyak 200 orang merupakan pengguna produk yang diteliti. Iklan produk yang menjadi objek penelitian adalah Pantene versi Raline Shah (celebrity endorser) dan Iklan Molto versi Keluarga kain (created spokesperson). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap pembentukan persepsi nilai, namun tidak berpengaruh terhadap maksud beli. Hal yang berbeda terjadi pada created spokesperson, dimana selain berpengaruh terhadap pembentukan persepsi nilai juga terhadap maksud beli

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
    Depositing User: Eko Fitrianto
    Date Deposited: 07 Mar 2017 14:59
    Last Modified: 07 Mar 2017 14:59
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/7157

    Actions (login required)

    View Item