EVALUASI PENGARUH KINERJA LALU LINTAS PADA PUTARAN BALIK U-TURN SEBIDANG DAN PERENCANAAN TIDAK SEBIDANG

Herno Della, Rhaptyalyani (2014) EVALUASI PENGARUH KINERJA LALU LINTAS PADA PUTARAN BALIK U-TURN SEBIDANG DAN PERENCANAAN TIDAK SEBIDANG. Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Sriwijaya, Universitas Sriwijaya.

[img] PDF (Penelitian Sateks 2014 - Rhaptyalyani) - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3442Kb)

    Abstract

    Penunjang kinerja dan performa jalan yang baik salah satunya adalah perencanaan persimpangan, salah satunya dalah persimpangan tidak bersinyal. Bentuk dari persimpangan tidak bersinyal yang pada dasarnya tidak memiliki peraturan dan perhitungan secara detail adalah putaran balik u-turn. Sehingga dalam perencanaannya diperlukan evaluasi dengan memadukan persimpangan tidak bersinyal dan roundabout sehingga bisa didapatkan performa kinerja putaran balik u-turn yang baik. Untuk mengetahui tingkat kinerja jalan dan performa yang sesuai inilah maka peneliti tertarik untuk mengevaluasi putaran balik u-turn terutama yang ada di outer ring road, karena jalan tersebut merupakan jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan berat yang memiliki jenis manuver yang berbeda dari kendaraan umum. Dari hasil analisa data primer dan sekunder, didapat bahwa tingkat pelayanan ruas jalan Soekarno Hatta berada pada level F dengan nilai V/C sebesar 1,85. Putaran balik paling ideal berdasarkan studi adalah putaran balik skenario 1, yaitu putaran balik sebidang dengan adanya pelebaran gap acceptance pada U-Turn.

    Item Type: Monograph (Project Report)
    Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
    Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
    Depositing User: Mrs. RHAPTYALYANI HERNO DELLA
    Date Deposited: 14 Sep 2016 07:46
    Last Modified: 14 Sep 2016 07:46
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/6733

    Actions (login required)

    View Item