Membangun Literasi Sains Melalui Implementasi Kurikulum 2013

ismet, ismet (2014) Membangun Literasi Sains Melalui Implementasi Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan . ISSN ISBN: 978-60271715-0-3

[img] PDF - Published Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (129Kb)

    Abstract

    Literasi sains didefinisikan sebagai kapasitas untuk menggunakan pengetahuan ilmiah, mengidentifikasi pertanyaan dan menarik kesimpulan berdasarkan fakta untuk memahami alam semesta dan membuat keputusan dari perubahan yang terjadi karena aktivitas manusia. Karakterisitik Literasi sains memiliki banyak titik singgung dengan pendekatan saintifik kurikulum 2013. Implementasi kurikulum 2013 yang dilakukan secara konsisten akan menjadi sarana yang efektif dalam membangun literassi sains bagi warga negara, sehingga akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dalam pergaulan internasional. Kata Kunci: literasi sains, kurikulum 2013, pendekatan saintifik

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Physics Education
    Depositing User: Dr, M.Si. Ismet Ismet
    Date Deposited: 22 Dec 2014 10:30
    Last Modified: 22 Dec 2014 10:30
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/5004

    Actions (login required)

    View Item