SQHG (Student Question Have Game) Sebagai Tipe Model Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Keaktifan Mahasiswa Dalam Pembelajaran

Mulyono, Budi SQHG (Student Question Have Game) Sebagai Tipe Model Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Keaktifan Mahasiswa Dalam Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013. pp. 130-138. ISSN 978-602-8580-05-2

[img]
Preview
PDF
Download (10Mb) | Preview

    Abstract

    SQHG merupakan tipe pembelajaran hasil dari penelitian pengembangan model pembelajaran kooperatif. Permasalahan yang melatarbelakangi penelitian ini adalah kenyataan kurang aktifnya mahasiswa dalam proses belajar pada mata kuliah Kalkulus II di program studi pendidikan matematika FKIP Unsri. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan suatu tipe model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk menstimulasi mahasiswa agar lebih aktif dalam berinteraksi pada proses belajar diperkuliahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa SQHG dapat dijadikan salah satu tipe pembelajaran kooperatif dalam upaya meningkatkan aktifitas mahasiswa dalam proses belajar diperkuliahan. Keywords: Pembelajaran Kooperatif, SQHG (Student- Question-Have Game)

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education
    Depositing User: Mr. Budi Mulyono
    Date Deposited: 17 Nov 2014 15:44
    Last Modified: 17 Nov 2014 15:44
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/4940

    Actions (login required)

    View Item