Pemanfaatan Media Sosial Edmodo pada Pembelajaran Matematika bagi Guru-guru SMA di Kota Palembang

Mulyono, Budi Pemanfaatan Media Sosial Edmodo pada Pembelajaran Matematika bagi Guru-guru SMA di Kota Palembang. Prosiding Seminar Pendidikan Nasional 2013. pp. 698-712. ISSN 978-602-95793-5-2

[img]
Preview
PDF
Download (12Mb) | Preview

    Abstract

    Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi (lCT) dalam dunia pendidikan mempengaruhi baik langsung ataupun tidak langsung terhadap model serta proses pembelajaran di sekolah-sekolah. Dengan menggunakan ICT dalam pembelajaran dapat meminimalisir kendala waktu, tempat, dan jarak yang selama ini membatasi proses pembelajaran. Kegiatan pelatihan pemanfaatan media sosial edmodo pada pembelajaran matematika bagi guru-guru matematika SMA di kota Palembang merupakan salah satu upaya menjawab permasalahan tersebut. Dari kegiatan pelatihan penggunaan edmodo sebagai media pembelajaran berbasis ICT menghasilkan informasi bahwa guru-guru MGMP matematika kota Palembang menyambut baik dan merasakan nilai positip penggunaan edmodo dalam pembelajaran. Harapan dari tim pelaksana pelatihan ini adalah peserta-peserta pelatihan edmodo menjadi inspirator dan motivator untuk guru-guru yang lainnya. Keywords: lCT, Penggunaan Edmodo, Pembelajaran Matematika

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Mathematics Education
    Depositing User: Mr. Budi Mulyono
    Date Deposited: 17 Nov 2014 15:44
    Last Modified: 17 Nov 2014 15:44
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/4939

    Actions (login required)

    View Item