Respons Sastra: Mengembangkan Sensitivitas terhadap Sastra

Subadiyono, Subadiyono (2011) Respons Sastra: Mengembangkan Sensitivitas terhadap Sastra. Wawasan Kependidikan (1). pp. 65-70. ISSN 1410-8054

[img]
Preview
PDF
Download (142Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (1309Kb) | Preview

      Abstract

      Respons sastra merupakan salah satu cara yang efektif dalam mengembangkan pemahaman sastra, tetapi akan memiliki peran lebih fungsional lagi dalam mempertajam sensitivitas sastra. Dalam pembelajaran guru dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan respons secara bebas mahupun secara terbimbing, baik lian maupun tulis. Respons dilihat dari ragamnya dapat dikelompokkan menjadi respons emosional, respons interpretatif, dan respons evaluatif.. Agar respons sastra memiliki peran sebagaimana mestinya akan dibicarakan tentang perspektif respons sastra, strategi respons, atau prosedur respons

      Item Type: Article
      Uncontrolled Keywords: respons sastra, sensitivitas sastra
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
      Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Language and Arts Education > Indonesian Language and Literature Education
      Depositing User: Rudi Kule
      Date Deposited: 11 Apr 2014 08:00
      Last Modified: 11 Apr 2014 08:00
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/4226

      Actions (login required)

      View Item