Kebutuhan Siswa-Guru dan Model dalam Pembelajaran Membaca

Subadiyono, Subadiyono (2012) Kebutuhan Siswa-Guru dan Model dalam Pembelajaran Membaca. In: PROCEEDINGS: Seminar Nasional Bahasa dan Sastra. FKIP Unsri, FKIP Universitas Sriwijaya, pp. 123-130. ISBN 978-602-97711-6-9

[img]
Preview
PDF
Download (4Mb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Mb) | Preview

      Abstract

      Dalam pembelajaran membaca siswa memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi oleh guru yang bertanggung jawab dalam pembelajaran itu. Dengan menyadari berbagai kebutuhan belajar dalam diri siswa dan mahu mewujudkannya dalam pembelajaran, guru akan dapat membantu mengunstruksi makna dari teks yang dibaca. Selain itu, guru juga harus mengenal sejumlah model pembelajaran membaca agar dapat mengantarkan siswa menjadi pembaca-pembaca yang handal yang dituntut dalam alam literasi yang semakin mengglobal

      Item Type: Book Section
      Uncontrolled Keywords: kebutuhan siswa, guru, model pembelajaran membaca
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
      Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Language and Arts Education > Indonesian Language and Literature Education
      Depositing User: Rudi Kule
      Date Deposited: 11 Apr 2014 08:00
      Last Modified: 11 Apr 2014 08:00
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/4223

      Actions (login required)

      View Item