Prosedur Pembelajaran Pemahaman Bacaan

Subadiyono, Subadiyono (2007) Prosedur Pembelajaran Pemahaman Bacaan. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 9 (1). pp. 52-58. ISSN 1411-2388

[img]
Preview
PDF
Download (2613Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (16Mb) | Preview

      Abstract

      Pembelajaran membaca yang sesuai dengan prosedur diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemelaja dalam embangun makna dalam membaca. Para pengajar yang kurang memahami prosedur, tidak jarang meminta pemelajar langsung berhadapan dengan teks tanpa melakukan aktivitas optimal dalam membaca sehingga pemahaman makna tidak optimal juga. Prosedur pembelajaran membaca yang terdiri atas fase mengantisipasi makna sebelum membaca, fase membangun makna selama membaca, dan fase membangun kembali serta memperluas makna setelah membaca diharapkan sebagai alternatif prosedur dalam meningkatkan pemahaman bacaan

      Item Type: Article
      Uncontrolled Keywords: mengantisipasi makna, membangun makna, membangun kembali serta memperluas makna
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
      Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Language and Arts Education > Indonesian Language and Literature Education
      Depositing User: Rudi Kule
      Date Deposited: 11 Apr 2014 08:00
      Last Modified: 11 Apr 2014 08:00
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/4221

      Actions (login required)

      View Item