Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar

Nalurita, Liya and Siroj, Rusdy A. and Ilma, Ratu (2010) Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1). pp. 45-52. ISSN 1978-0044

This is the latest version of this item.

[img] Other (Artikel ini telah terbit di JPM 2010) - Published Version
Download (12Kb)

    Abstract

    Pembelajaran matematika di sekolah pada umumnya belum banyak memanfaatkan media dalam proses pembelajaran. Selain itu media yang digunakan dalam pembelajaran matematika terkadang kurang mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, untuk melengkapi komponen belajar dan pembelajaran di sekolah, sudah seharusnya guru memanfaatkan media atau alat bantu yang mampu merangsang pembelajaran secara efektif dan efesien. Pemanfaatan teknologi komputer tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kesiapan bahan ajar yang ditampilkan pada media komputer tersebut. Untuk itulah guru diharapkan dapat membuat bahan ajar yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci : Bahan ajar, Macromedia Flash, kontekstual

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Mathematics Education
    Depositing User: Dr Ratu Ilma
    Date Deposited: 08 Apr 2014 08:34
    Last Modified: 08 Apr 2014 08:34
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/4106

    Available Versions of this Item

    Actions (login required)

    View Item