PELATIHAN DIAGNOSA KENDARAAN EFI MENGGUNAKAN ENGINE SCANNER BAGI GURU SMK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK MEKANIK OTOMOTIF DISMKN7 PALEMBANG

Ali Fikri , Asri and Farhan, Yadi and Mochammad , Amri Santosa and Nurul, Khotimah (2012) PELATIHAN DIAGNOSA KENDARAAN EFI MENGGUNAKAN ENGINE SCANNER BAGI GURU SMK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK MEKANIK OTOMOTIF DISMKN7 PALEMBANG. UPPM FKIP UNSRI, FKIP UNSRI. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Pengabdian) - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2055Kb) | Preview

    Abstract

    Kegiatan“PelatihanDiagnosaKendaraanEFImenggunakanEngineScannerbagiGuruSMKProgramKeahlianTeknikMekanikOtomotifdiSMKN7Palembang”inidilatarbelakangiolehmasihbanyaknyaguruSMKotomotifdikotaPalembangyangbelummengetahuidanmenguasaicaramendiagnosakendaraanberbaisteknologiEFI(EngineFuelInjection),sedangkandengancepatnyaperubahanilmupengetahuandanteknologi,makapendidikandituntutuntukdapatmenyelaraskankemampuandalammencetaklulusanyangkompeten.Bentukkegiataniniberupapembinaandanpelatihan,denganmetodepaparan,diskusisertapraktikterbimbingdanmandiri.Kegiataninitelahberdampakpositifterhadapguru-guruSMKTeknikMekanikOtomotifdikotaPalembang,baikdarisisiprosesmaupunhasil.DariProses,seluruhpeserta(21orangguru)antusiasmengikutikegiatandariawalsampaiakhirpelatihan,sedangkandarisisihasil,seluruhpesertatelahberhasilmeningkatkanketerampilandanpengetahuandalammendiagnosakendaraanEFImenggunakanenginescanner.Dengankatalain100%dariguruyangtelahmengikutipelatihan,kemampuandanpemahamantentangteknikmendiagnosakendaraanEFItelahmeningkat. KataKunci:Pelatihan,DiagnosakendaraanEFI,danEngineScanner

    Item Type: Other
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Study Program of Mechanical Engineering Education
    Depositing User: Farhan Yadi bin ali fikri asri
    Date Deposited: 02 Apr 2014 14:16
    Last Modified: 02 Apr 2014 14:16
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/3958

    Actions (login required)

    View Item