Peningkatan Kecerdasan Jamak Anak Usia Dini Melalui Bermain

Sumarni, Sri (2009) Peningkatan Kecerdasan Jamak Anak Usia Dini Melalui Bermain. Forum Kependidikan, 28 (2). pp. 143-154. ISSN 0215-9392

[img]
Preview
PDF
Download (14Mb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan jamak anak usia dini melalui bermain di TK. Prosedur pelaksanaan penelitian ini dilakukan melalui empat tahap yakni: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3) obsevasi, dan 4) evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa di TK “Kids 19” Kayu Putih, Jakarta. Penelitian ini dilakukan tiga siklus. Data dikumpulkan dengan teknik observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t dan avana satu jalur. Disamping itu, dari proses pembelajaran tampak menyenangkan dengan alat bantu realita, ssiwa aktif,a ntusias, ingin selalu mencoba sampai berhasil. Dengan demikian, pembelajaran melalui bermain dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan kecerdasan jamak anak di TK “Kids 19” Kayu Putih, Jakarta.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: kecerdasan jamak, bermain.
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Study Program of Primary School Teacher Education
    Depositing User: tiwi pratiwi marini
    Date Deposited: 28 Mar 2014 17:23
    Last Modified: 28 Mar 2014 17:23
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/3833

    Actions (login required)

    View Item