Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Untuk Mahasiswa Semester Iv Program Studi Pendidikan Fisika Fkip Unsri

Murniati, Murniati (2012) Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Untuk Mahasiswa Semester Iv Program Studi Pendidikan Fisika Fkip Unsri. Forum MIPA, 14 (02). ISSN 1410-1262 (Submitted)

[img]
Preview
PDF
Download (209Kb) | Preview

    Abstract

    Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Pada Mahasiswa Semester IV Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsri. Telah dilakukan penelitian tentang efektifitas pelaksanaan perkuliahan berdasarkan analisis instruksional pada mata kuliah fisika sekolah II. Tujuan penelitiannya untuk melihat efektifitas pelaksanaan perkuliahan fisika sekolah II berdasarkan analisis instruksional. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif, menggambarkan hasil yang didapat secara kuantitatif. Hasil yang didapat kemampuan mahasiswa mempraktekan materi yang sudah disampaikan berdasarkan analisis instruksional. 67 % termasuk kategori sangat baik dan 33 % termasuk kategori baik, sedangkan kemampuan mahasiswa memahami materi yang diajarkan berdasarkan analisis instruksional termasuk kategori sedang, karena gain ternormalisasinya bernilai 0,61. Kesimpulan dari penellitian ini bahwa pelaksanaan perkuliahan berdasarkan analisis instruksional termasuk efektif

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: analisis instruksional, penelitian deskriptif kuantitatif
    Subjects: Q Science > QP Physiology
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Physics Education
    Depositing User: Rudi Kule
    Date Deposited: 07 Mar 2014 14:14
    Last Modified: 07 Mar 2014 14:14
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/3527

    Actions (login required)

    View Item