Penerapan Strategi Role Playing Pada Materi Nuklir Dalam Meningkatkan Partisipasi dan Kemampuan Mahasiswa

Murniati, Murniati (2011) Penerapan Strategi Role Playing Pada Materi Nuklir Dalam Meningkatkan Partisipasi dan Kemampuan Mahasiswa. In: Prosiding Seminar Nasional. Poltek Negeri Sriwijaya, Indralaya. ISBN 979-587-390-3 (Submitted)

[img]
Preview
PDF
Download (151Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui partisipasi dan kemampuan mahasiwa dengan strategi role playing di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsri pada mahasiswa semester genao tahun akademik 2010/2011 sebanyak 29 mahasiswa. Metode penelitian adalah metode tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan rata rata partisipasi mahasiswa selama bermain peran pada siklus satu 26% dan siklus dua 83%. Kemampuan mengemas informasi pada siklus satu, sangat baik 34% baik 33% dan cukup 33%, sedangkan pada siklus dua sangat baik 50%, baik 50%. Kemampuan menampilkan peran pada siklus satu 70% sedangkan pada siklus dua 87,5%. Dengan demikian partisipasi dan kemampuan mahasiswa dengan strategi role playing dapat ditingkatkan

    Item Type: Book Section
    Uncontrolled Keywords: Role playing, partisipasi, kemampuan, mahasiswa
    Subjects: Q Science > QP Physiology
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Physics Education
    Depositing User: Rudi Kule
    Date Deposited: 07 Mar 2014 11:27
    Last Modified: 07 Mar 2014 11:27
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/3522

    Actions (login required)

    View Item