Merancang Strategi dan Program Penetapan Harga

Fatimah, Siti (2012) Merancang Strategi dan Program Penetapan Harga. Jurnal Forum SOSIAL, V (01). pp. 81-96. ISSN 1972-8681

[img] Microsoft Word
Download (91Kb)

    Abstract

    Saat menerapkan strategi dan program penetapan harga, perusahaan menawarkan produk dengan fungsi dapat diterima konsumen pada harga yang tetap bersaing terendah. Perusahaan mencari keunggulan bersaing dengan menerapkan strategi keunggulan biaya yang menjual produk standar kepada kebanyakan konsumen tertentu dalam industri. Penerapan strategi dan program penetapan harga yang berhasil mengharuskan fokus konsisten pada usaha menekan biaya dalam menetapkan harga, secara relatif harga pesaing. Perusahaan harus menetapkan harga untuk pertama kali ketika mengembangkan dan memperoleh produk baru, memperkenalkan produk regulernya ke saluran distribusi atau daerah baru dan mengikuti lelang atau suatu kontrak kerja baru. Setelah mengembangkan strategi harga, perusahaan sering menghadapi situasi yang mengharuskan mereka mengubah harga yakni penurunan harga, peningkatan harga, reaksi menghadapi perubahan harga. Perusahaan yang menghadapi perubahan harga yang dilakukan pesaing harus berusaha memahami tujuan pesaing dan kemungkinan lamanya perubahan tersebut.

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Social Sciences Education > Economic Accounting Education
    Depositing User: tiwi pratiwi marini
    Date Deposited: 27 Dec 2013 15:56
    Last Modified: 28 Dec 2013 06:17
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/3267

    Actions (login required)

    View Item