Ukuran Perusahaan,Informasi Asimetri, dan Underpricing di Bursa Efek Indonesia

Adam, Mohamad (2009) Ukuran Perusahaan,Informasi Asimetri, dan Underpricing di Bursa Efek Indonesia. ECONOS, 2 (2). pp. 1-24. ISSN 1907-9486

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
PDF (ECONOS (Jurnal Ekonomi dan Sosial)) - Published Version
Download (2057Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    Image (JPEG) (Econos) - Cover Image
    Download (769Kb) | Preview

      Abstract

      Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh secara moderator ukuran perusahaan terhadap hubungan antara informasi asimetri dengan underpricing. Metode penelitian kausal-komperatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan (dengan proksi perusahaan kecil berdasarkan volume perdagangan) secara moderator berpengaruh terhadap hubungan antara informasi asimetri dengan underpricing di sektor aneka industri. Ini berarti semakin kecil ukuran perusahaan (berdasarkan volume perdagangan) maka berpengaruh hubungan kausal dari informasi asimetri terhadap underpricing semakin menguat di sektor anake industri.

      Item Type: Article
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
      Depositing User: Mohamad Adam
      Date Deposited: 05 Dec 2013 10:50
      Last Modified: 05 Dec 2013 11:01
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/3128

      Available Versions of this Item

      • Ukuran Perusahaan,Informasi Asimetri, dan Underpricing di Bursa Efek Indonesia. (deposited 05 Dec 2013 10:50)[Currently Displayed]

      Actions (login required)

      View Item