Strategi Mengelola Kegiatan Belajar Mengajar sebagai Salah Satu Bagian Terpenting Dari Strategi Belajar Mengajar Guru

Barlian, Ikbal (2013) Strategi Mengelola Kegiatan Belajar Mengajar sebagai Salah Satu Bagian Terpenting Dari Strategi Belajar Mengajar Guru. In: Mewujudkan Pendidikan Berkualitas Melalui Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Universitas PGRI Palembang, Universitas PGRI Palembang, pp. 122-132. ISBN 978-602-95793-4-5

[img]
Preview
PDF
Download (212Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (101Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (196Kb) | Preview

        Abstract

        strategi belajar mengajar merupakan sejumlah langkah yang direkayasa sedemikian rupa (oleh guru) untuk mencapai tujuan pengajaran tertentu.strategi mengelola kegiatan belajar mengajar merupakan salah satu bagian dari strategi belajar mengajar yang dimaksudkan sebagai pengaturan keterlaksanaan rangkaian kegiatan belajar mengajar termasuk juga kegiatan mengeliminir seluruh factor-faktor penghambat yang kemungkinan dapat menghambat kelancaran proses pembelajaran mulai dari awal pembelajaran sampai akhir pembelajaran, sehingga para peserta didik dapat belajar secara maksimal dengan hasil yang memuaskan. Pengaturan keterlaksanaan rangkaian kegiatan belajar mengajar dimulai dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan diakhiri kegiatan penutup, yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan menyenangkan

        Item Type: Book Section
        Uncontrolled Keywords: strategi mengelola kegiatan belajar mengajar
        Subjects: L Education > L Education (General)
        Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Social Sciences Education > Economic Accounting Education
        Depositing User: Rudi Kule
        Date Deposited: 03 Jun 2013 12:33
        Last Modified: 03 Jun 2013 12:33
        URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/2269

        Actions (login required)

        View Item