PEMBELAJARAN TELAAH BUKU TEKS MATEMATIKA BERBAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN FORMAT EVALUASI BUKU TEKS CRYSTAL SPRINGS

Pringgo, Purwoko PEMBELAJARAN TELAAH BUKU TEKS MATEMATIKA BERBAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN FORMAT EVALUASI BUKU TEKS CRYSTAL SPRINGS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2012, 2012 (1). ISSN (19) 979-19544p-8-8

[img] Microsoft Word - Published Version
Download (61Kb)

    Abstract

    Telah dilakukan study tentang pembelajaran telaah buku teks berbahasa matematika Inggris dengan tujuan menghasilkan model pembelajaran yang efektif, praktis, dan adaptif. Subjek penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang terdiri dari 43 orang. Kegiatan pembelajaran terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan evaluasi. Hasil studi menunjukkan bahwa penggunaan format evaluasi buku teks Crystal Spring dan gabungan metode diskusi kelompok, presentasi, diskusi kelas, dan tugas mandiri merupakan model pembelajaran yang efektif dan praktis. Kata kunci: buku teks, format evaluasi, model pembelajaran

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QA Mathematics
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Mathematics Education
    Depositing User: purwoko mas pringgo
    Date Deposited: 03 Jun 2013 10:56
    Last Modified: 03 Jun 2013 10:56
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/2260

    Actions (login required)

    View Item