PROSES KOGNITIF MAHASISWA DALAM PENYELESAIAN MASALAH SPLDV BERASASKAN MODEL TAKSONOMI PEMPROSESAN INFORMASI

Pringgo, Purwoko and Saad, Noor Shah and M. Tajudin, No'ain PROSES KOGNITIF MAHASISWA DALAM PENYELESAIAN MASALAH SPLDV BERASASKAN MODEL TAKSONOMI PEMPROSESAN INFORMASI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Sriwijaya, 2013 (1). pp. 269-277. ISSN 978-602-17465-0-9

[img] Microsoft Word
Download (66Kb)

    Abstract

    Mahasiswa diajari suatu algoritma untuk memecahkan masalah sistem persamaan linear dua variabel. Kadang-kadang dalam urutan masalah, mereka mengalami masalah pengecualian yang diperlukan sehingga mereka memperpanjang algoritma. Masalah rutin dan tak rutin dikaitkan dengan pola yang berbeda dari aktivasi otak. Beberapa mahasiswa menunjukkan pola kognitif yang aktif hanya sampai masalah ini diselesaikan dan tidak ada perbedaan antara masalah biasa atau pengecualian. Mahasiswa lain menunjukkan pola Metakognitif aktivitas yang lebih besar untuk masalah tak rutin dan kegiatan yang diperluas ke periode pasca-solusi, terutama ketika kesalahan dibuat. Selanjutnya, Proses kognitif mahasiswa dalam menyelesaikan masalah sistem persamaan linear dua variabe ini diukur dengan taksonomi pemprosesan informasi yang dikembangkan oleh Fong (1994). Kata kunci: proses kognitif, taksonomi pemprosesan informasi

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QA Mathematics
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education > Mathematics Education
    Depositing User: purwoko mas pringgo
    Date Deposited: 31 May 2013 12:17
    Last Modified: 31 May 2013 12:17
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/2258

    Actions (login required)

    View Item