Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce

Jauhari, Jaidan (2010) Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce. Jurnal Sistem Informasi, 2 (1). pp. 1-12. ISSN 2085-1588

[img]
Preview
PDF
Download (757Kb) | Preview

    Abstract

    Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan daya serap UKM terhadap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. Tetapi UKM yang ada di Indonesia masih menghadapi berbagai masalah antara lain masalah promosi, pemasaran dan penjualan penjaualan produk yang dihasilkan. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, maka ia juga telah dimanfaatkan untuk pemasaran dan penjualan produk-produk melalui dunia maya yang sering disebut E-commerce. Penjualan dan pemasaran produk melalui dunia maya mempunyai banyak keuntungan, yaitu cakupan yang luas, tidak mengenal ruang dan waktu, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu E-commerce patut dicoba untuk membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: E-Commerce, UKM, ICT
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information System
    Depositing User: MT. Jaidan Jauhari
    Date Deposited: 28 May 2013 19:56
    Last Modified: 28 May 2013 19:56
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/2227

    Actions (login required)

    View Item