Pemetaan Konsep Pada Pengajaran IPA di Sekolah Dasar

rukiyah, rukiyah (2001) Pemetaan Konsep Pada Pengajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar Kita, 2 (2). pp. 115-123. ISSN 1411-500

[img]
Preview
PDF
Download (741Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (10Mb) | Preview

      Abstract

      Pemetaan konsep merupakan salah satu teknik atau alat pengajaran bagi guru dan siswa dalam mengatasi kesulitan dalam mempelajari dan memahami konsep-konsep yang diajarkan di sekolah umumnya, khususnya pelajaran IPA di SD. Tidak jarang guru hanya mengajarkan fakta atau konsep IPA secara terpisah sehingga siswa kurang mampu menghubungkan materi pelajaran yang baru dengan materi pelajaran sebelumnya. Pengajaran IPA dengan pemetaan konsep, kesulitan yang dialami siswa dapat teratasi melalui penguasaan konsep-konsep yang dituangkan dalam bentuk pemetaan konsep dan memberi hasil pelajaran yang lebih baik, untuk itu perlu mengetahui apa, mengapa dan bagaimana pemetaan konsep dalam pengajaran IPA di SD

      Item Type: Article
      Uncontrolled Keywords: pemetaan konsep,pengajaran IPA,Sekolah Dasar
      Subjects: L Education > L Education (General)
      Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Language and Arts Education > Indonesian Language and Literature Education
      Depositing User: Rudi Kule
      Date Deposited: 15 Feb 2013 12:29
      Last Modified: 15 Feb 2013 12:29
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/1776

      Actions (login required)

      View Item