Peningkatan Keterampilan Menyimak Integratif Menggunakan Model Group Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Dan Daerah

izzah, izzah and Masri, Ali (2009) Peningkatan Keterampilan Menyimak Integratif Menggunakan Model Group Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Dan Daerah. Documentation. Universitas Sriwijaya, Palembang. (Submitted)

[img]
Preview
PDF
Download (132Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (12Mb) | Preview

      Abstract

      Masalah dalam penelitian ini adalah apakah keterampilan menyimak mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FKIP Universitas Sriwijaya dapat meningkat dengan mengunakan metode group survey. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas beberapa siklus. Hasil tes akhir menunjukkan bahwa 85,5% mahasiswa mencapai target ketuntasan belajar, yakni mereka telah mencapai nilai lebih dari atau sama dengan 80. Selain itu, penggunaan metode ini dapat merangsang keaktifan mahasiswa, baik di kelas maupun di luar kelas. Dari segi proses, mahasiswa mahasiswa berani berbicara untuk mengungkapkan hasil survei yang elah dilakukannya. Dari segi keterampilan menulis, mereka dapat menuangkan laporan hasil survei secara tertulis.

      Item Type: Monograph (Documentation)
      Uncontrolled Keywords: keterampilan menyimak integrative dan metode group survey
      Subjects: L Education > L Education (General)
      P Language and Literature > P Philology. Linguistics
      Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Language and Arts Education > Indonesian Language and Literature Education
      Depositing User: mrs izzah suhardi
      Date Deposited: 07 Feb 2013 13:42
      Last Modified: 07 Feb 2013 13:42
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/1706

      Actions (login required)

      View Item