Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sd Negeri 15 Inderalaya Utara

rukiyah, rukiyah (2011) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sd Negeri 15 Inderalaya Utara. Manual. Unesa University Press, Surabaya. (Submitted)

[img]
Preview
PDF
Download (3799Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (21Mb) | Preview

      Abstract

      Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPA siswa SD Negeri 15 Inderalaya Utara, dari bulan Februari sampai dengan April 2011. Sampel penelitian adala siswa kelas Va sebanyak 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan Vb sebanyak 34 siswa sebagai kelas pembanding. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Pengumpulan data dengan menggunakan teknis angket dan tes. Data analisis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian yang diperoleh adalah thitung > ttabel atau 5,259 > 2,287 yang berarti terdapat perbedaan yang nyata nilai rata-rata hasil belajar kelas perlakuan dengan kelas pembanding sehingga dapat dismpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa ipa siswa SD Negeri 15 Inderalaya Utara

      Item Type: Monograph (Manual)
      Uncontrolled Keywords: kooperatif,Team Games Tournament (TGT)
      Subjects: L Education > L Education (General)
      L Education > LT Textbooks
      Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Study Program Out of School Education
      Depositing User: Rudi Kule
      Date Deposited: 30 Jan 2013 13:05
      Last Modified: 30 Jan 2013 13:05
      URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/1660

      Actions (login required)

      View Item