Pengembangan Berpikir Matematika Tingkat Lanjut Melalui Pembelajaran Matematika Realistik

somad, somakim (2007) Pengembangan Berpikir Matematika Tingkat Lanjut Melalui Pembelajaran Matematika Realistik. disampaikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika Yogyakarta.

[img] Microsoft Word
Download (169Kb)

    Abstract

    Tujuan tulisan ini adalah untuk mengkaji pengembangan berpikir matematika tingkat lanjut melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Berpikir matematika tingkat lanjut yang mengutamakan kemampuan siswa dalam mengkonstruksi dan dapat menemukan definisi dan konsep matematika. Kemampuan matematika ini sesuai dengan tuntutan tujuan pembelajaran matematika pada kurikulum 2006, untuk itu perlu dikembangkan dalam pembelajaran matematika di sekolah. Pembelajaran matematika realistik yang mempunyai tiga prinsip utama dan lima karakteristik diharapkan dapat mengembangkan kemampuan berpikir matematika lanjut. Kata Kunci: Berpikir Matematika Lanjut, Pembelajaran Matematika Realistik

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Faculty of Teacher Training and Science Education > Department of Mathematics and Sciences Education
    Depositing User: doktor Somakim Somakim
    Date Deposited: 14 Dec 2012 15:55
    Last Modified: 14 Dec 2012 15:55
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/1528

    Actions (login required)

    View Item