Berbagai Strategi Pembelajaran Bahasa dapat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa

Nurhayati, Nurhayati (2005) Berbagai Strategi Pembelajaran Bahasa dapat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa. Jurnal di Lingua: Jurnal Bahasa dan Sastra, 9 (2). pp. 110-116. ISSN 1411-2388

[img]
Preview
PDF
Download (130Kb) | Preview

    Abstract

    Salah satu aspek yang sangat menentukan keberhasilan pembelajaran ialah penggunaan strategi pembelajaran. Oleh sebab itu, guru hendaknya dapat memilih dan menggunakan strategi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang akan dicapai. Terdapat beberapa strategi yang dapat dipilih dan digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran bahasa untuk meningkatkan pencapaian hasil belajar siswa pada empat keterampilan berbahasa. Guru disarankan untuk menggunakan berbagai strategi pembelajaran yang memberikan beragam pengalaman belajar bagi siswa. Bervariasinya strategi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berbahasa siswa.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Strategi,pembelajaran bahasa,hasil belajar
    Subjects: L Education > L Education (General)
    P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Rudi Kule
    Date Deposited: 09 Oct 2012 11:57
    Last Modified: 09 Oct 2012 11:57
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/1328

    Actions (login required)

    View Item