PROMOTING PRODUCTS THROUGH SOCIAL AND ENVIRONMENT CAMPAIGNS

Kurniawan, Rudy (2007) PROMOTING PRODUCTS THROUGH SOCIAL AND ENVIRONMENT CAMPAIGNS. INOVASI, 1 (2). pp. 179-198. ISSN 1979-7729

[img] PDF - Published Version
Restricted to Registered users only until December 2014.

Download (992Kb)

    Abstract

    Dalam sebuah perusahaan peran dari seorang Publik Relation Officer menjadi penting karena mereka harus mampu menghubungkan setiap komunikasi, baik komunikasi satu arah ataupun komunikasi dua arah. Publik Relation Officer diharapkan menjadi “penguhubung orang” bagi manager utama perusahaan. Peran Publik Relation Officer dalam sebuah perusahaan diminta untuk membuat perusahaan menjadi go public. Peran Publik Relation Officer secara identik adalah mengiklankan, mempublikasikan, dan dapat merencanakan strategi pemasaran. Tujuan dari aktivitas Publik Relation adalah untuk mencapai goodwill, kepercayaan, pengertian, dan pandangan yang baik dari masyarakat. Promosi yang dilakukan oleh The Body Shop tidak hanya mempromosikan produk-produknya saja, tetapi juga melakukan kampanye sosial dan lingkungan. Maksudnya, The Body Shop tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga peduli terhadap masalah lingkungan dan sosial. Jadi, The Body Shop adalah salah satu perusahaan yang termasuk ke dalam kategori perusahaan yang ramah lingkungan. (Keywords: Promotion, social and environment campaign)

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Sociology
    Depositing User: mas Rudy Kurniawan
    Date Deposited: 30 Jul 2012 21:14
    Last Modified: 30 Jul 2012 21:18
    URI: http://eprints.unsri.ac.id/id/eprint/1118

    Actions (login required)

    View Item